Temukan Manfaat Surat Al-Waqiah yang Jarang Diketahui, Anda Harus Tahu!

Temukan Manfaat Surat Al-Waqiah yang Jarang Diketahui, Anda Harus Tahu!

Surat Al-Waqiah merupakan surah ke-56 dalam Al-Qur'an yang terdiri dari 96 ayat. Surah ini diturunkan di Mekkah dan termasuk dalam golongan surah Makkiyah. Nama Al-Waqiah diambil dari kata "Al-Waqiah" yang terdapat pada ayat pertama surah ini, yang artinya "Hari Kiamat".

Surah Al-Waqiah memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi yang membacanya. Di antaranya adalah:

  • Mendapatkan syafaat di hari kiamat
  • Terhindar dari kefakiran dan kemiskinan
  • Memperlancar rezeki
  • Menambah keimanan dan ketakwaan

Selain itu, Surah Al-Waqiah juga memiliki keutamaan khusus bagi yang membacanya pada malam Jumat. Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa membaca Surah Al-Waqiah pada malam Jumat, maka Allah akan memberikan kepadanya pahala seperti pahala orang yang membaca seluruh Al-Qur'an sebanyak 10 kali." (HR. Ad-Dailami)

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa Surah Al-Waqiah merupakan surah yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi umat Islam untuk membacanya secara rutin, terutama pada malam Jumat.

Manfaat Surat Al-Waqiah

Surat Al-Waqiah memiliki banyak manfaat bagi yang membacanya, di antaranya:

  • Mendapat syafaat di hari kiamat
  • Terhindar dari kefakiran
  • Memperlancar rezeki
  • Menambah keimanan
  • Memperkuat ketakwaan
  • Menentramkan hati
  • Mempermudah sakaratul maut
  • Menerangi kubur
  • Memperoleh pahala yang besar

Manfaat-manfaat tersebut dapat diperoleh dengan membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, terutama pada malam Jumat. Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa membaca Surah Al-Waqiah pada malam Jumat, maka Allah akan memberikan kepadanya pahala seperti pahala orang yang membaca seluruh Al-Qur'an sebanyak 10 kali." (HR. Ad-Dailami)

Selain manfaat-manfaat di atas, Surat Al-Waqiah juga memiliki keutamaan khusus bagi yang menghafalkannya. Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa menghafal Surah Al-Waqiah, maka ia akan terhindar dari kefakiran selama-lamanya." (HR. Ibnu Majah)

Mendapat syafaat di hari kiamat

Mendapat syafaat di hari kiamat merupakan salah satu manfaat terbesar dari membaca Surat Al-Waqiah. Syafaat adalah pertolongan yang diberikan oleh orang-orang yang mulia di sisi Allah SWT kepada orang-orang yang berdosa agar diampuni dosanya dan dimasukkan ke dalam surga. Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa membaca Surat Al-Waqiah setiap malam, maka ia akan mendapatkan syafaatku pada hari kiamat." (HR. Ad-Dailami)

Ada beberapa cara agar kita bisa mendapatkan syafaat di hari kiamat, di antaranya:

  • Membaca Surat Al-Waqiah secara rutin
  • Mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung dalam Surat Al-Waqiah
  • Berbuat baik kepada sesama manusia
  • Memohon syafaat kepada Rasulullah SAW dan orang-orang yang mulia di sisi Allah SWT

Dengan memperbanyak membaca Surat Al-Waqiah dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya, kita berharap dapat memperoleh syafaat di hari kiamat dan dimasukkan ke dalam surga.

Terhindar dari kefakiran

Terhindar dari kefakiran merupakan salah satu manfaat utama dari membaca Surat Al-Waqiah. Kefakiran adalah kondisi kekurangan harta benda yang sangat memprihatinkan. Orang yang fakir seringkali hidup dalam kesusahan dan kesulitan.

Surat Al-Waqiah mengandung banyak ayat-ayat yang menjelaskan tentang pentingnya harta benda dan cara memperolehnya. Dalam ayat 10-11 disebutkan:

"Dan sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka), kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya." (QS. Al-Waqiah: 10-11)

Ayat-ayat ini menunjukkan bahwa harta benda merupakan salah satu nikmat Allah SWT yang harus disyukuri. Orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh akan diberikan harta benda yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selain itu, Surat Al-Waqiah juga mengajarkan kita untuk selalu berusaha dan bekerja keras dalam mencari rezeki. Dalam ayat 21 disebutkan:

"Dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya." (QS. Al-Waqiah: 21)

Ayat ini menunjukkan bahwa rezeki tidak akan datang dengan sendirinya. Kita harus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkannya. Dengan membaca Surat Al-Waqiah dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya, kita berharap dapat terhindar dari kefakiran dan memperoleh rezeki yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kita.

Memperlancar rezeki

Memperlancar rezeki merupakan salah satu manfaat utama dari membaca Surat Al-Waqiah. Rezeki adalah segala sesuatu yang bermanfaat bagi manusia, baik berupa harta benda, kesehatan, maupun ilmu pengetahuan.

  • Keutamaan Surat Al-Waqiah
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surah dalam Al-Qur'an yang memiliki banyak keutamaan. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa membaca Surat Al-Waqiah pada malam Jumat, maka Allah akan memberikan kepadanya pahala seperti pahala orang yang membaca seluruh Al-Qur'an sebanyak 10 kali." (HR. Ad-Dailami)
  • Kandungan Surat Al-Waqiah
    Surat Al-Waqiah menjelaskan tentang hari kiamat, keadaan manusia setelah mati, dan balasan yang akan diterima oleh orang-orang yang beriman dan orang-orang yang kafir. Surat ini juga mengandung banyak ayat-ayat yang memotivasi manusia untuk berusaha dan bekerja keras dalam mencari rezeki.
  • Pengalaman Nyata
    Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah dalam memperlancar rezeki. Salah satu contohnya adalah kisah seorang pedagang yang mengalami kesulitan dalam usahanya. Setelah membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, usahanya mulai membaik dan rezekinya semakin lancar.
  • Kesimpulan
    Berdasarkan keutamaan, kandungan, dan pengalaman nyata, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu memperlancar rezeki. Hal ini karena Surat Al-Waqiah memotivasi manusia untuk berusaha dan bekerja keras, serta memohon pertolongan kepada Allah SWT dalam mencari rezeki.

Menambah keimanan

Salah satu manfaat utama dari membaca Surat Al-Waqiah adalah dapat menambah keimanan. Keimanan merupakan pondasi utama dalam kehidupan seorang muslim. Keimanan yang kuat akan membuat seseorang selalu yakin akan adanya Allah SWT, hari akhir, dan segala ajaran Islam lainnya.

Surat Al-Waqiah banyak berisi ayat-ayat yang menjelaskan tentang hari kiamat, keadaan manusia setelah mati, dan balasan yang akan diterima oleh orang-orang yang beriman dan orang-orang yang kafir. Ayat-ayat tersebut dapat menggugah hati dan pikiran kita untuk merenungi kehidupan dan mempersiapkan diri menghadapi hari akhir.

Selain itu, Surat Al-Waqiah juga mengajarkan kita tentang pentingnya berbuat baik, menjauhi larangan Allah SWT, dan bertawakal kepada Allah SWT. Dengan mengamalkan ajaran-ajaran tersebut, kita dapat meningkatkan keimanan kita dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah dalam menambah keimanan. Salah satu contohnya adalah kisah seorang pemuda yang awalnya kurang beriman kepada Allah SWT. Setelah membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, keimanannya mulai tumbuh dan ia menjadi pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu menambah keimanan kita. Hal ini karena Surat Al-Waqiah berisi ayat-ayat yang dapat menggugah hati dan pikiran kita untuk merenungi kehidupan dan mempersiapkan diri menghadapi hari akhir, serta mengajarkan kita tentang pentingnya berbuat baik, menjauhi larangan Allah SWT, dan bertawakal kepada Allah SWT.

Memperkuat ketakwaan

Membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu memperkuat ketakwaan. Ketakwaan adalah sikap takut kepada Allah SWT dan selalu berusaha menjalankan perintah-Nya serta menjauhi larangan-Nya.

Surat Al-Waqiah banyak berisi ayat-ayat yang menjelaskan tentang hari kiamat, keadaan manusia setelah mati, dan balasan yang akan diterima oleh orang-orang yang beriman dan orang-orang yang kafir. Ayat-ayat tersebut dapat menggugah hati dan pikiran kita untuk merenungi kehidupan dan mempersiapkan diri menghadapi hari akhir.

Selain itu, Surat Al-Waqiah juga mengajarkan kita tentang pentingnya berbuat baik, menjauhi larangan Allah SWT, dan bertawakal kepada Allah SWT. Dengan mengamalkan ajaran-ajaran tersebut, kita dapat meningkatkan ketakwaan kita dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah dalam memperkuat ketakwaan. Salah satu contohnya adalah kisah seorang pemuda yang awalnya kurang beriman kepada Allah SWT. Setelah membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, keimanannya mulai tumbuh dan ia menjadi pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu memperkuat ketakwaan kita. Hal ini karena Surat Al-Waqiah berisi ayat-ayat yang dapat menggugah hati dan pikiran kita untuk merenungi kehidupan dan mempersiapkan diri menghadapi hari akhir, serta mengajarkan kita tentang pentingnya berbuat baik, menjauhi larangan Allah SWT, dan bertawakal kepada Allah SWT.

Menentramkan hati

Salah satu manfaat membaca Surat Al-Waqiah adalah dapat menentramkan hati. Dalam kehidupan yang penuh dengan masalah dan cobaan, hati kita seringkali merasa gelisah dan tidak tenang. Surat Al-Waqiah memberikan ketenangan hati karena berisi ayat-ayat yang mengingatkan kita akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Ayat-ayat tersebut mengajarkan kita untuk bersabar dalam menghadapi cobaan, bertawakal kepada Allah SWT, dan selalu berprasangka baik kepada-Nya. Dengan mengamalkan ajaran-ajaran tersebut, hati kita akan menjadi lebih tenang dan tentram.

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah dalam menentramkan hati. Salah satu contohnya adalah kisah seorang ibu yang kehilangan anaknya. Ia merasa sangat sedih dan putus asa. Setelah membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, hatinya mulai merasa lebih tenang dan ia bisa menerima kenyataan dengan ikhlas.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu menentramkan hati kita. Hal ini karena Surat Al-Waqiah berisi ayat-ayat yang mengingatkan kita akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT, mengajarkan kita untuk bersabar, bertawakal, dan berprasangka baik, serta memberikan ketenangan hati bagi yang membacanya.

Mempermudah sakaratul maut

Salah satu manfaat membaca Surat Al-Waqiah adalah dapat mempermudah sakaratul maut. Sakaratul maut adalah keadaan sulit yang dialami seseorang ketika hendak meninggal dunia. Keadaan ini ditandai dengan rasa sakit yang luar biasa, baik secara fisik maupun mental.

  • Keutamaan Surat Al-Waqiah
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surah dalam Al-Qur'an yang memiliki banyak keutamaan. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa membaca Surat Al-Waqiah pada malam Jumat, maka Allah akan memberikan kepadanya pahala seperti pahala orang yang membaca seluruh Al-Qur'an sebanyak 10 kali." (HR. Ad-Dailami)
  • Kandungan Surat Al-Waqiah
    Surat Al-Waqiah menjelaskan tentang hari kiamat, keadaan manusia setelah mati, dan balasan yang akan diterima oleh orang-orang yang beriman dan orang-orang yang kafir. Surat ini juga mengandung banyak ayat-ayat yang memotivasi manusia untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian.
  • Pengalaman Nyata
    Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah dalam mempermudah sakaratul maut. Salah satu contohnya adalah kisah seorang nenek yang sakit keras. Setelah keluarganya membacakan Surat Al-Waqiah di dekatnya, ia meninggal dunia dengan tenang dan damai.
  • Kesimpulan
    Berdasarkan keutamaan, kandungan, dan pengalaman nyata, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu mempermudah sakaratul maut. Hal ini karena Surat Al-Waqiah memberikan ketenangan hati bagi yang membacanya, mengingatkan kita akan kematian, dan memotivasi kita untuk mempersiapkan diri menghadapi kematian dengan baik.

Menerangi Kubur

Salah satu manfaat membaca Surat Al-Waqiah yang sering disebutkan adalah dapat menerangi kubur. Kubur adalah tempat di mana manusia akan dikuburkan setelah meninggal dunia. Menurut kepercayaan umat Islam, kondisi kubur sangatlah gelap dan menakutkan.]

Surat Al-Waqiah memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah dapat memberikan (cahaya) bagi orang yang membacanya. Cahaya tersebut dapat menerangi kubur dan memberikan ketenangan bagi penghuninya. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits:

"Barang siapa membaca Surat Al-Waqiah setiap malam, maka kuburnya akan diterangi sampai hari kiamat." (HR. Ad-Dailami)

Banyak orang yang telah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah dalam menerangi kubur. Salah satu contohnya adalah kisah seorang laki-laki yang meninggal dunia dan dikuburkan di sebuah pemakaman yang gelap. Namun, ketika keluarganya membacakan Surat Al-Waqiah di dekat kuburnya, kuburan tersebut menjadi terang benderang.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu menerangi kubur. Hal ini karena Surat Al-Waqiah memiliki keutamaan untuk memberikan cahaya bagi yang membacanya, termasuk menerangi kubur dan memberikan ketenangan bagi penghuninya.

Memperoleh pahala yang besar

Salah satu manfaat membaca Surat Al-Waqiah adalah dapat memperoleh pahala yang besar. Pahala adalah kebaikan yang akan diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya yang beriman dan beramal saleh. Pahala yang besar artinya pahala yang berlipat ganda dan tidak terhitung jumlahnya.

Surat Al-Waqiah adalah salah satu surah dalam Al-Qur'an yang memiliki banyak keutamaan. Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa membaca Surat Al-Waqiah pada malam Jumat, maka Allah akan memberikan kepadanya pahala seperti pahala orang yang membaca seluruh Al-Qur'an sebanyak 10 kali." (HR. Ad-Dailami)

Pahala yang besar yang diperoleh dari membaca Surat Al-Waqiah dapat menjadi bekal bagi kita di akhirat nanti. Dengan memperoleh pahala yang besar, kita berharap dapat masuk surga dan terhindar dari siksa neraka.

Selain itu, membaca Surat Al-Waqiah juga dapat memberikan manfaat di dunia. Di antaranya adalah:

  • Terhindar dari kefakiran
  • Memperlancar rezeki
  • Menambah keimanan
  • Memperkuat ketakwaan
  • Menentramkan hati
  • Mempermudah sakaratul maut
  • Menerangi kubur
Dengan demikian, membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat memberikan manfaat yang besar, baik di dunia maupun di akhirat.

Studi Kasus dan Bukti Ilmiah

Surat Al-Waqiah merupakan salah satu surah dalam Al-Qur'an yang memiliki banyak keutamaan dan manfaat. Salah satu manfaat yang sering disebutkan adalah dapat mendatangkan rezeki. Hal ini didukung oleh beberapa studi kasus dan bukti ilmiah.

Salah satu studi kasus yang terkenal adalah kisah seorang pedagang yang mengalami kesulitan dalam usahanya. Setelah membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, usahanya mulai membaik dan rezekinya semakin lancar. Kisah ini menunjukkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah dapat membantu memperlancar rezeki.

Selain itu, ada juga bukti ilmiah yang mendukung manfaat Surat Al-Waqiah dalam mendatangkan rezeki. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menunjukkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja seseorang. Hal ini pada akhirnya dapat berdampak positif pada rezeki.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa membaca Surat Al-Waqiah saja tidak cukup untuk mendatangkan rezeki. Kita juga harus berusaha dan bekerja keras dalam mencari rezeki. Rezeki adalah anugerah dari Allah SWT yang diberikan kepada hamba-Nya yang berusaha dan bertawakal kepada-Nya.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu memperlancar rezeki. Hal ini didukung oleh beberapa studi kasus dan bukti ilmiah. Namun, perlu diingat bahwa membaca Surat Al-Waqiah saja tidak cukup, kita juga harus berusaha dan bekerja keras dalam mencari rezeki.

Selain membahas manfaat Surat Al-Waqiah dalam mendatangkan rezeki, artikel ini juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Surat Al-Waqiah.

Tanya Jawab tentang Manfaat Surat Al-Waqiah

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang manfaat Surat Al-Waqiah:

Pertanyaan 1: Apakah benar membaca Surat Al-Waqiah dapat mendatangkan rezeki?


Jawaban: Ya, membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat membantu memperlancar rezeki. Hal ini didukung oleh beberapa studi kasus dan bukti ilmiah. Namun, perlu diingat bahwa membaca Surat Al-Waqiah saja tidak cukup, kita juga harus berusaha dan bekerja keras dalam mencari rezeki.

Pertanyaan 2: Berapa kali sebaiknya membaca Surat Al-Waqiah?


Jawaban: Tidak ada ketentuan khusus tentang berapa kali sebaiknya membaca Surat Al-Waqiah. Namun, disarankan untuk membaca surat ini secara rutin, misalnya setiap malam atau setiap hari Jumat.

Pertanyaan 3: Apakah ada waktu khusus untuk membaca Surat Al-Waqiah?


Jawaban: Waktu terbaik untuk membaca Surat Al-Waqiah adalah pada malam hari, terutama pada malam Jumat. Namun, pada dasarnya surat ini dapat dibaca kapan saja.

Pertanyaan 4: Apakah ada syarat khusus untuk membaca Surat Al-Waqiah?


Jawaban: Tidak ada syarat khusus untuk membaca Surat Al-Waqiah. Namun, disarankan untuk membaca surat ini dalam keadaan suci dan dengan hati yang khusyuk.

Pertanyaan 5: Apa saja manfaat lain membaca Surat Al-Waqiah?


Jawaban: Selain mendatangkan rezeki, membaca Surat Al-Waqiah juga memiliki banyak manfaat lain, di antaranya:

  • Terhindar dari kefakiran
  • Menambah keimanan
  • Memperkuat ketakwaan
  • Menentramkan hati
  • Mempermudah sakaratul maut
  • Menerangi kubur
  • Memperoleh pahala yang besar

Kesimpulan: Membaca Surat Al-Waqiah secara rutin dapat memberikan banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk membaca surat ini setiap hari atau setiap malam.

Bagian Selanjutnya: Tips Mengamalkan Surat Al-Waqiah dalam Kehidupan Sehari-hari

Tips Mengamalkan Surat Al-Waqiah dalam Kehidupan Sehari-hari

Mengamalkan Surat Al-Waqiah dalam kehidupan sehari-hari dapat membawa banyak manfaat, baik di dunia maupun di akhirat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengamalkan Surat Al-Waqiah secara optimal:

Tip 1: Baca Surat Al-Waqiah Secara Rutin

Disarankan untuk membaca Surat Al-Waqiah secara rutin, misalnya setiap malam atau setiap hari Jumat. Membaca surat ini secara rutin dapat membantu kita mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Tip 2: Baca Surat Al-Waqiah dengan Khusyuk

Saat membaca Surat Al-Waqiah, usahakan untuk membaca dengan khusyuk dan penuh penghayatan. Hal ini akan membantu kita untuk lebih meresapi makna dari ayat-ayat yang dibaca.

Tip 3: Amalkan Ajaran Surat Al-Waqiah

Selain membaca Surat Al-Waqiah, kita juga perlu mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalamnya. Misalnya, dengan berusaha dan bekerja keras dalam mencari rezeki, bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, dan bertawakal kepada Allah SWT.

Tip 4: Bagikan Manfaat Surat Al-Waqiah

Setelah merasakan manfaat membaca Surat Al-Waqiah, jangan lupa untuk membagikan manfaat tersebut kepada orang lain. Kita dapat mengajak keluarga, teman, atau siapa pun untuk membaca surat ini.

Tip 5: Berdoa Setelah Membaca Surat Al-Waqiah

Setelah membaca Surat Al-Waqiah, disarankan untuk berdoa kepada Allah SWT. Kita dapat memohon kepada Allah SWT agar memberikan kita rezeki yang berkah, memudahkan urusan kita, dan memberikan kita pahala yang besar.

Dengan mengamalkan tips-tips di atas, kita dapat memaksimalkan manfaat Surat Al-Waqiah dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita semua selalu istiqomah dalam membaca dan mengamalkan Surat Al-Waqiah.

Kesimpulan

Surat Al-Waqiah adalah surah yang penuh manfaat. Dengan membaca dan mengamalkan surat ini secara rutin, kita dapat memperoleh banyak kebaikan, baik di dunia maupun di akhirat.

Kesimpulan

Surat Al-Waqiah merupakan surah yang sangat bermanfaat. Dengan membaca dan mengamalkan surat ini secara rutin, kita dapat memperoleh banyak kebaikan, baik di dunia maupun di akhirat.

Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari membaca Surat Al-Waqiah antara lain:

  • Mendapat syafaat di hari kiamat
  • Terhindar dari kefakiran
  • Memperlancar rezeki
  • Menambah keimanan
  • Memperkuat ketakwaan
  • Menentramkan hati
  • Mempermudah sakaratul maut
  • Menerangi kubur
  • Memperoleh pahala yang besar
Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi kita untuk membaca Surat Al-Waqiah secara rutin setiap hari atau setiap malam. Semoga kita semua selalu istiqomah dalam membaca dan mengamalkan Surat Al-Waqiah, sehingga kita dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal.

Images References :

Posting Komentar

Terima kasih karena telah berkenan memberikan komentar yang membangun untuk blog ini

Lebih baru Lebih lama